Tuesday, July 23, 2013

Tips Mengecilkan Pipi dengan Make Up

Hai gurls bagi kamu yang chubby dan memiliki pipi bulat, ternyata pipi bulatmu itu bisa di siasati dengan make up loohh. Jadi kamu tidak perlu menjalani terapi atau operasi pelastik sekalipun untuk mendapatkan kesan tirus pada wajah. Bagaimana caranya?? yuk kita simak tips - tips berikut ini:

1. Foundation

 Tentukan foundation yang cocok untuk warna kulit. Triknya adalah memakai foundation dengan tone terang di bagian tengah hidung, kemudian gunakan tone lebih gelap dikedua sisi hidung untuk shading. Untuk membuat wajah lebih ramping,  oleskan warna gelap dicekungan tulang pipi, campurkan warna hingga rata menggunakan brush atau spoge. Pastikan foundation tercampur dengan sempurna hingga tidak ada garis pada kulit wajah dan agar tidak terlihat perbedaan warna yang mencolok pada kulit. Langkah ini hanya untuk memberikan bayangan pada saat contour menggunakan contouring powder agar menghasilkan tampilan yang natural.

2. Contour

Tarik contouring powder mulai dari ujung atas telinga hingga bagian tengah pipi sejajar dengan bola mata. Baurkan dengan menggunakan brush. Gunakan dengan warna yang seseuai dengan warna kulit yaitu satu tingkat lebih gelap dari warna kulit dan hindari pemakaian contour dengan warna terlalu gelap, karna akan memberikan kesan yang berlebihan. Pastikan contouring powder terbaurkan hingga bagian leher untuk mendapatkan kesan berdimensi pada bagian dagu dan leher.

3. Blush On

Memakai blush on tepat di bawah tulang pipi akan membuat wajah tampak lebih ramping. Hindari pemakaian berlebihan di bagian tengah pipi karna karena akan semakin menonjolkan pipi bulat anda.

4. Riasan Mata

Professional make up artis menyarankan untuk menerapkan riasan mata dengan tekhnik vertikal untuk membuat wajah terlihat lebih oval. Alis yang melengkung keatas akan memanjangkan wajah anda. Memakai eye shadow gelap pada lipatan mata akan membuat wajah tampak lebih panjang. Yang perlu diperhatikan pakai eyeshadow sampai keluar batas mata dan eyeliner dari ujung mata sampai keluar mata.

Semoga bermanfaat gurlss ~

No comments:

Post a Comment